Ingin Buktikan Pembalut Wanita Berbahaya atau Tidak?

Dioxin-pada-pembalut-wanitaPembalut wanita berbahaya yang kebanyakan beredar di pasar tanah air aktif dibahas beberapa waktu terakhir karena didapati mengandung klorin atau zat pemutih pemicu kanker. Adanya kandungan klorin pada pembalut ini menjadi terungkap setelah didapati hasil penelitian yang sudah dilakukan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI.

Penelitian tersebut mengambil sampel dari 9 merek pembalut wanita dan 7 pantyliner yang ada dipasaran saat ini. Hasilnya bahan pembalut yang digunakan tidak 100 persen dari kapas, tetapi ada yang menggunakan campuran bubuk kayu dan limbah pakaian yang mengandung klorin. Pembelian sampel pembalut dilakukan dalam kurun waktu Desember 2014 hingga Januari 2015 dari agen, ritel modern dan juga toko. Uji laboratorium dilakukan dengan menggunakan metode analisis kimia yang dikenal sebagai spektrofotometri, bertempat di laboratorium TUV NORD Indonesia yang sudah terakreditasi.

Chlorine pada pembalutDr.Boyke dalam suatu situs mengatakan kandungan pemutih atau pewangi buatan yang ada pada pembalut dikhawatirkan akan menyebabkan alergi dan dapat memicu keputihan abnormal disertai infeksi atau radang. Selain itu banyak penelitian juga didapati sekurang-kurangnya 107 bakteri per milimeter persegi ditemukan pada pembalut wanita pada umumnya, meski pembalut untuk wanita tersebut biasanya dipakai selama 2 jam saja. bagaimana jika dipakai lebih lama dari 2 jam?

Namun, tahukah Anda cara mengetes pembalut yang kita pakai aman atau tidak?

Nah, berikut cara mengetes apakah sebuah pembalut wanita aman untuk digunakan?

Cara pertama:

  • Teteskan 35 sampai 50 ml/cc air pada permukaan pembalut. Air disini sebagai cairan untuk menggantikan darah.
  • Diamkan beberapa saat kemudian taruh selembar tisu pada permukaan pembalut tersebut dan tekan. Hal ini untuk memberikan tekanan pada pembalut seakan-akan posisi saat wanita duduk.
  • Perhatikan yang terjadi? Apakah tisu terlihat basah? Jika tisu basah menandakan daya serap pada pembalut tidak baik. Bayangkan jika setiap bulan selama datang bulan, kita selalu menggunakan pembalut yang permukaan atas basah!

Cara kedua:

  • Siapkan setengah gelas air putih, usahakan gunakan gelas yang transparan atau bening agar bisa terlihat proses yang terjadi. Sediakan pula alat pengaduk, misalnya sumpit.
  • Sobek pembalut sedikit dan ambillah bagian inti yang ada didalam pembalut, yaitu bahan penyerap atau kapas. Masukkan bagian tersebut ke dalam gelas berisi air lalu diaduk.
  • Perhatikan apa yang terlihat? Apakah bagian inti pembalut tersebut hancur, seperti pulp kertas, dan air berubah menjadi keruh? Kalau iya, berarti pembalut tersebut menggunakan bahan yang tidak berkualitas dan menggunakan zat pemutih.

Berhati-hatilah para Wanita dalam memilih produk pembalut dan pantyliner! Pilihlah pembalut dan pantyiner yang aman dan dapat menjadi investasi masa depan kesehatan organ reproduksi wanita.

Avail menghadirkan FC Bio Sanitary Pad dalam rangkaian produk pembalut dan pantyliner yang diproduksi dengan menggunakan teknologi modern. Pembalut Avail terbuat dari bahan baku kapas alami 100%, bebas dari zat chlorine atau pemutih, bebas dioksin dan mengandung herbal-herbal alami yang dapat menjaga higienitas organ intim wanita. Avail adalah salah satu pelopor pembalut herbal di dunia, dan telah dipasarkan di berbagai negara di asia seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam dan negara-negara di benua lainnya.

Jangan ambil resiko dengan kesehatan ANDA
Persediaan terbatas, PESAN sekarang juga disini

Pesan pembalut wanita avail